GC _ Data Center


DATA CENTER

Yaitu suatu fasilitas yang dapat digunakan untuk menempatkan sistem komputer dan komponen-komponen terkaitnya, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Fasilitas ini biasanya mencakup juga catu daya redundan atau cadangan, koneksi komunikasi data redundan, pengontrol lingkungan (misalnya AC, ventilasi), pencegah bahaya kebakaran, serta piranti keamanan fisik. suatu ruangan yang difungsikan sebagai  tempat server dan semua peralatan pendukung lainnya, seperti perlengkapan jaringan, server penyimpanan dan dilengkapi fasilitas pengamanannya.

Technology information system
Teknologi informasi (TI) merupakan cabang teknik yang berkaitan dengan penggunaan komputer dan peralatan telekomunikasi untuk menyimpan, mengambil, mengirim dan memanipulasi data. Teknologi Informasi Association of America telah mendefinisikan TI sebagai, pengembangan desain penelitian, aplikasi, implementasi, dukungan atau manajemen berbasis komputer sistem informasi  istilah,  ini sering digunakan sebagai sinonim untuk komputer dan jaringan komputer, tetapi juga mencakup teknologi distribusi informasi lain seperti televisi dan telepon.
Sekarang banyak orang telah menyimpan, mengambil, memanipulasi dan mengkomunikasikan informasi sejak Sumeria di Mesopotamia dikembangkan menulis pada sekitar 3000 SM,  tetapi istilah "teknologi informasi" dalam arti modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam 1.958 Harvard Business Review; penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa "teknologi baru belum memiliki nama tunggal yang didirikan Kita akan menyebutnya teknologi informasi (TI).
 Berdasarkan penyimpanan dan teknologi pengolahan yang digunakan, adalah mungkin untuk membedakan empat tahap yang berbeda pengembangan IT:pra-mekanik (3000 SM-1450 M), mekanik (1.450-1.840), elektromekanik (1.840-1.940) dan elektronik  artikel ini berfokus pada kedua periode tersebut, yang dimulai pada sekitar 1940.
Berdasarkan penyimpanan dan teknologi pengolahan yang digunakan, adalah mungkin untuk membedakan empat tahap yang berbeda pengembangan IT:pra-mekanik (3000 SM - 1450 M), mekanik (1.450-1.840), elektromekanik (1.840-1.940) dan elektronik , artikel ini berfokus pada kedua periode tersebut, yang dimulai pada sekitar 1940

Sejarah perangkat keras komputer
Perangkat keras komputer sudah digunakan untuk membantu perhitungan selama ribuan tahun, mungkin awalnya dalam bentuk tongkat penghitungan. Mekanisme Antikythera, berasal dari sekitar awal abad pertama SM, umumnya dianggap sebagai awal analog mekanik dikenal. komputer,. juga mekanisme awal diarahkan Sebanding tidak muncul di Eropa sampai abad ke-16,  dan itu tidak sampai 1.645 bahwa kalkulator mekanik pertama yang mampu melakukan empat operasi aritmatika dasar adalah dikembangkan.
Komputer elektronik, baik menggunakan relay atau katup, mulai muncul di awal 1940-an. Para Zuse Z3 elektromekanis, selesai pada 1941, adalah komputer pertama diprogram di dunia, dan oleh standar modern salah satu mesin pertama yang bisa dianggap sebagai mesin komputasi lengkap. Colossus, yang dikembangkan selama Perang Dunia Kedua untuk mendekripsi pesan Jerman adalah komputer digital elektronik pertama, tetapi meskipun diprogram itu tidak tujuan umum, yang dirancang untuk satu tugas. Tidak melakukan itu menyimpan program dalam memori,. Pemrograman dilakukan dengan menggunakan busi dan switch untuk mengubah kabel internal , The recognisably modern pertama elektronik digital yang disimpan-program komputer adalah Manchester Kecil Mesin Eksperimental (SSEM), yang berlari Program yang pertama pada 21 Juni 1948.
Perangkat penyimpanan data
Komputer elektronik awal seperti Colossus memanfaatkan rekaman menekan, strip panjang kertas yang data yang diwakili oleh serangkaian lubang, sebuah teknologi sekarang usang  Elektronik penyimpanan data seperti yang digunakan dalam komputer modern tanggal dari Perang Dunia Kedua.  ketika bentuk memori delay line dikembangkan untuk menghapus kekacauan dari sinyal radar, aplikasi praktis pertama yang garis delay merkuri . Perangkat random access digital pertama adalah tabung Williams, berdasarkan standar tabung sinar katoda,  tetapi informasi yang tersimpan di dalamnya dan menunda line memory adalah stabil dalam hal itu harus terus disegarkan, dan dengan demikian hilang begitu kekuasaan telah dihapus. Bentuk paling awal dari non-volatile penyimpanan komputer adalah drum magnetik, diciptakan pada tahun 1932 dan digunakan dalam Markus, Ferranti 1 pertama di dunia tersedia secara komersial untuk tujuan umum komputer elektronik. 
Kebanyakan data digital saat ini masih disimpan magnetis pada perangkat seperti hard disk drive, atau optik pada media seperti CD-ROM . Telah diperkirakan bahwa kapasitas seluruh dunia untuk menyimpan informasi pada perangkat elektronik tumbuh dari kurang dari 3 exabyte di 1986-295 exabyte pada tahun 2007,  dua kali lipat kira-kira setiap 3 tahun. 
Database sistem manajemen
Sistem manajemen database muncul pada tahun 1960 untuk mengatasi masalah menyimpan dan mengambil data dalam jumlah besar secara akurat dan cepat. Salah satu sistem tersebut paling awal adalah Informasi Manajemen IBM System (IMS),  yang masih banyak digunakan lebih dari 40 tahun kemudian.  IMS menyimpan data secara hirarki,  namun pada tahun 1970 Ted Codd mengusulkan relasional alternatif penyimpanan model yang didasarkan pada teori himpunan dan logika predikat dan konsep akrab tabel, baris dan kolom. Tersedia secara komersial sistem manajemen database relasional pertama (RDBMS) yang tersedia dari Oracle pada tahun 1980.
Sistem manajemen database semua terdiri dari sejumlah komponen yang bersama-sama memungkinkan data yang mereka menyimpan untuk diakses secara bersamaan oleh banyak pengguna dengan tetap menjaga integritas. Sebuah karakteristik dari semua database adalah bahwa struktur data yang dikandungnya didefinisikan dan disimpan terpisah dari data itu sendiri, dalam skema database. 
Bahasa markup extensible (XML) telah menjadi format populer untuk representasi data dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun XML data dapat disimpan dalam sistem file normal, itu biasanya diadakan di database relasional untuk mengambil keuntungan dari "penerapan yang kuat diverifikasi oleh bertahun-tahun upaya baik teoritis dan praktis" mereka  Sebagai evolusi dari Standard Generalized Markup Language. ( SGML), struktur XML yang berbasis teks menawarkan keuntungan menjadi baik mesin dan terbaca-manusia .

 Pengambilan data
Model database relasional diperkenalkan bahasa pemrograman Structured Query Language independen (SQL), berdasarkan pada aljabar relasional. 
Istilah "data" dan "informasi" tidak identik. Apa pun yang tersimpan adalah data, tetapi hanya menjadi informasi ketika disusun dan disajikan bermakna.  Sebagian besar data digital di dunia tidak terstruktur, dan disimpan dalam berbagai format fisik yang berbeda. bahkan dalam satu organisasi . Data gudang mulai dikembangkan pada 1980-an untuk mengintegrasikan toko-toko yang berbeda. Mereka biasanya berisi data diambil dari berbagai sumber, termasuk sumber-sumber eksternal seperti Internet, diatur sedemikian rupa untuk memfasilitasi sistem pendukung keputusan (DSS). 

Transmisi data
Transmisi data memiliki tiga aspek:. Transmisi, propagasi, dan penerimaan. XML telah semakin digunakan sebagai sarana pertukaran data sejak awal 2000-an, terutama untuk mesin yang berorientasi interaksi seperti mereka yang terlibat dalam web-berorientasi protokol seperti SOAP, menggambarkan "data-in-transit daripada Data ...-at-sisa ". 
Manipulasi data
Hilbert dan Lopez  mengidentifikasi kecepatan eksponensial perubahan teknologi (semacam hukum Moore): aplikasi-spesifik kapasitas mesin 'untuk menghitung informasi per kapita kira-kira dua kali lipat setiap 14 bulan antara tahun 1986 dan 2007, kapasitas per kapita umum dunia komputer untuk keperluan dua kali lipat setiap 18 bulan selama dua dekade yang sama, kapasitas telekomunikasi global per kapita dua kali lipat setiap 34 bulan, kapasitas penyimpanan dunia per kapita yang dibutuhkan sekitar 40 bulan untuk menggandakan (setiap 3 tahun), dan informasi siaran per kapita telah dua kali lipat setiap 12,3 tahun.
Sejumlah besar data yang disimpan di seluruh dunia setiap hari, tetapi jika hal itu dapat dianalisis dan disajikan secara efektif pada dasarnya berada dalam apa yang telah disebut makam data:. "Data arsip yang jarang dikunjungi"  Untuk mengatasi masalah itu, bidang Data mining - yang dapat didefinisikan sebagai "proses menemukan pola yang menarik dan pengetahuan dari sejumlah besar data  muncul pada akhir 1980-an.

Environmental Conditions
Salah satu penyebab yang paling penting untuk menjadi perhatian, mendorong sebagian besar nubuat kehancuran, adalah kerusakan yang dirasakan dari lingkungan. Tidak dapat dipungkiri bahwa alam dipengaruhi oleh perkembangan seperti penipisan ozon, deforestations, kepunahan spesies dan efek rumah kaca. Karena sebagian besar pembangunan ini adalah efek samping dari pertumbuhan ekonomi, banyak orang cenderung berpikir bahwa kemajuan materi selalu pergi bersama-sama dengan kerusakan ekologi, sehingga kita tidak bisa lagi berbicara tentang kemajuan global. Meskipun beberapa masalah ekologi cukup serius, kita harus membuat kualifikasi beberapa evaluasi ini pesimis.

Meskipun polusi industri negatif mempengaruhi kesehatan kita, efek ini jauh lebih kecil daripada efek positif yang dibawa oleh kemajuan medis dan standar hidup yang lebih tinggi. Peningkatan on-going dalam harapan hidup adalah bukti tidak terbantahkan dari pernyataan ini. Ketakutan untuk produk kimia yang berbeda dirilis di lingkungan oleh kegiatan manusia seringkali berlebihan dengan risiko obyektif. Salah satu alasan untuk ini adalah bahwa orang cenderung untuk melebih-lebihkan bahaya racun buatan dibandingkan dengan racun alami. Fakta bahwa ada sesuatu yang alami tidak berarti bahwa itu aman: tes tradisional untuk carcinogenicity menemukan proporsi yang sama dari bahan kimia yang berpotensi kanker memproduksi antara alam sebagai antara produk buatan. Cara terbaik untuk mengurangi angka kematian akibat kanker dan lainnya "modern" penyakit adalah untuk mempromosikan lebih sehat gaya hidup: olahraga teratur, tidak merokok, banyak buah dan sayuran, dan mengurangi konsumsi daging merah, lemak jenuh, dan gula halus. Langkah-langkah sederhana cenderung untuk menambahkan beberapa tahun untuk harapan hidup-kita, jauh lebih daripada pengurangan polusi atau penggunaan pestisida bisa.
Meskipun polusi pada skala dunia masih meningkat, ada kecenderungan yang jelas terhadap penurunan di negara-negara maju. Statistik untuk polusi udara dan air di kota-kota besar dan wilayah di Eropa dan Amerika Utara menunjukkan peningkatan yang konsisten selama dekade terakhir. The London asap, yang merupakan pembunuh terkenal di awal abad ke-20, telah semua tapi menghilang. Pada saat yang sama, sungai Thames yang penuh dengan ikan lagi. Sebagai kemajuan ekonomi dan teknologi, lebih banyak uang dan teknik yang lebih baik menjadi tersedia untuk meminimalkan polusi. Sebagai kualitas umum hidup meningkat, orang kurang bersedia untuk menjalani efek dari polusi, dan lebih termotivasi untuk menikmati lingkungan, menyenangkan alami. Hal ini menyebabkan hukum yang lebih ketat terhadap emisi polutan, dan pembuangan meliputi lebih dan skema daur ulang. Tidak ada alasan mengapa perkembangan yang sama tidak akan terjadi di negara-negara miskin setelah mereka mencapai tingkat yang lebih tinggi pembangunan.
Setelah itu, masalah perubahan global, meskipun serius, harus dipertimbangkan dalam perspektif yang tepat. Penanggulangan penipisan ozon merupakan kisah sukses tak terduga, di mana penemuan ilmiah dari efek destruktif dari CFC pada ozon segera diikuti oleh pengamatan dari "lubang ozon" tumbuh di atmosfer, dan oleh suatu perjanjian internasional untuk pentahapan keluar dari CFC produksi. Pelepasan CFC telah berkurang secara signifikan sejak, dan diharapkan untuk berhenti total dalam dua dekade mendatang. Lubang ozon diperkirakan mencapai ukuran maksimum beberapa tahun dari sekarang, dan mulai berkurang sejak saat itu.

Penanggulangan pemanasan global dengan mengurangi emisi gas rumah kaca jauh kurang kuat, meskipun. Perjanjian internasional belum hampir tidak berhasil memperlambat peningkatan produksi karbon dioksida oleh pembakaran bahan bakar fosil. Namun, bahaya pemanasan global perlu diletakkan dalam perspektif. Perkembangan ilmiah baru-baru ini telah menyatakan dengan jelas bahwa suhu bumi telah mengalami fluktuasi yang besar banyak selama ribuan tahun terakhir, dan telah pada waktu menjadi baik secara signifikan lebih dingin (Zaman Es) dan secara signifikan lebih hangat daripada sekarang. Peningkatan hipotesis dari suhu rata-rata dengan 1 sampai 3 derajat Celcius pada akhir abad ke-21 karena akan tidak pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, ada beberapa alasan untuk percaya bahwa kehidupan dan peradaban pada kenyataannya berkembang lebih baik selama periode hangat, karena suhu yang lebih tinggi dan curah hujan meningkat hasil panen. Meskipun pemanasan global akan membuat sejumlah masalah, efek keseluruhan mungkin positif daripada negatif. Selain itu, masih ada banyak metode alternatif untuk mengatasi peningkatan karbon dioksida, dari "pemupukan" lautan dengan mineral untuk meningkatkan pertumbuhan ganggang, untuk pengelolaan hutan sehingga mereka menyerap sejumlah besar karbon-dioksida. Dalam kasus apapun masih ada ketidakpastian mengenai begitu banyak intensitasnya, efek, atau cara yang mungkin untuk menghindarinya, kekhawatiran bahwa, penelitian lebih lanjut, dan tindakan pencegahan yang kuat adalah dalam rangka, tapi pesimisme tampaknya tidak pantas.

Air Management
Hamilton Sundstrand Air Manajemen Systems adalah pemasok terkemuka sistem pendingin udara (AC siklus dan siklus uap), sistem pendingin cair, sistem kontrol suhu, sistem bertekanan kontrol, sistem ventilasi kontrol, kipas listrik, perlindungan es, humidifikasi dan sistem tangki bahan bakar inerting. Sebagai pemasok sistem total, kami menyediakan ventilasi, manajemen termal dan kontrol bertekanan untuk pesawat dari semua jenis dan ukuran. Dengan Hamilton Sundstrand sistem on board, Anda terbang di lingkungan yang aman, sehat dan sangat nyaman.
Semua sistem dirancang untuk menjadi ringan, efisien, handal dan hemat biaya. Hamilton Sundstrand memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman dengan pesawat udara komersial besar siklus sistem manajemen udara dan merupakan pemasok terkemuka untuk AMS pesawat regional dan bisnis. Kami telah menjadi pemasok utama AMS pesawat militer dengan lebih dari 60 tahun pengalaman.

Hamilton Sundstrand memiliki track record panjang kepemimpinan teknologi dalam sistem manajemen udara, penebangan jam penerbangan lainnya dalam pelayanan maskapai penerbangan regional daripada yang lain. Pada kenyataannya, kami sekarang menyediakan sistem manajemen udara selama lebih dari setengah dari 30 - untuk 70-penumpang pesawat regional. Pejuang militer, transportasi, jet bisnis dan helikopter juga bergantung pada peralatan kami yang telah dioptimisasi, performa tinggi manajemen udara.
Hamilton Sundstrand AMS terdiri dari enam bidang produk utama:
* AC
    * Fan Produk
    * Inerting Sistem Bahan Bakar
    * Es dan Perlindungan Hujan
    * HS Nauka Heat Exchanger
    * Pneumatic Sistem
Cooling system
Sistem pendingin, yaitu peralatan yang digunakan untuk menjaga suhu struktur atau perangkat dari melebihi batas yang dikenakan oleh kebutuhan keamanan dan efisiensi. Jika terlalu panas, minyak dalam transmisi mekanik kehilangan kapasitas pelumas, sementara cairan dalam kopling hidrolik atau kebocoran converter di bawah tekanan yang dibuat. Dalam sebuah motor listrik, overheating penyebab kerusakan isolasi. Piston dalam sebuah mesin pembakaran internal terlalu panas dapat menyita (tongkat) dalam silinder. Sistem pendingin yang digunakan dalam mobil, mesin pabrik industri, reaktor nuklir, dan jenis lain dari mesin.
Para agen pendingin lazim digunakan adalah udara dan cairan (biasanya air atau larutan air dan antibeku), baik sendiri atau dalam kombinasi. Dalam beberapa kasus, kontak langsung dengan udara ambien (konveksi bebas) mungkin cukup, dalam kasus lain, mungkin perlu untuk mempekerjakan dipaksa-udara konveksi, dibuat baik oleh penggemar atau oleh gerakan alami dari tubuh panas. Liquid biasanya bergerak melalui loop terus menerus dalam sistem pendinginan dengan pompa.
Dalam transmisi, jika luas permukaan perumahan (kontainer) cukup besar dibandingkan dengan kekuatan hilang, atau jika transmisi dalam kendaraan yang bergerak, biasanya ada konveksi bebas yang memadai dan tidak perlu untuk pendinginan buatan. Untuk menambah efek pendinginan dengan meningkatkan luas permukaan, perumahan dapat diberikan dengan sirip logam tipis. Pada beberapa transmisi mekanik stasioner, mungkin perlu untuk mengedarkan minyak pelumas melalui pipa yang dikelilingi oleh air dingin atau menggunakan kipas untuk meniup udara melalui pipa yang dikelilingi oleh minyak di reservoir. Pada motor listrik banyak, kipas terpasang ke elemen berputar untuk menciptakan arus udara pendingin melalui perumahan.
Dalam mobil, gerakan kendaraan menyediakan cukup paksa-konveksi pendinginan untuk transmisi dan roda gigi pada poros belakang, dalam mesin, namun, begitu banyak energi yang dilepaskan, kecuali untuk beberapa model awal dan mobil kecil tertentu dengan rendah bertenaga mesin, pendingin udara tidak memadai, dan pendingin sistem air (radiator) diperlukan.
Sebuah sistem pendingin khas otomotif terdiri dari (1) serangkaian saluran dilemparkan ke dalam blok mesin dan kepala silinder, mengelilingi ruang pembakaran dengan sirkulasi cairan untuk membawa pergi panas, (2) radiator, yang terdiri dari tabung kecil yang dilengkapi dengan sarang lebah sirip untuk convect panas dengan cepat, yang menerima dan mendinginkan cairan panas dari mesin, (3) pompa air, biasanya dari jenis sentrifugal, untuk mengedarkan cairan melalui sistem, (4) termostat untuk mengontrol suhu dengan memvariasikan jumlah cair akan radiator, dan (5) fan untuk menarik udara segar melalui radiator.
Untuk mencegah pembekuan, solusi antibeku ini akan menambah atau menggantikan air. Untuk meningkatkan titik didih larutan, sistem pendingin biasanya bertekanan dengan cara topi tekanan pada radiator dengan katup yang terbuka lahiriah pada tekanan yang ditentukan dan dalam hati untuk mencegah kekosongan sebagai sistem mendingin.

Electris power system
Sistem tenaga listrik adalah suatu  jaringan komponen listrik yang digunakan untuk memasok, mengirim dan menggunakan tenaga listrik. Contoh dari sistem tenaga listrik adalah jaringan yang memasok rumah suatu daerah dan industri dengan daya - untuk daerah yang cukup besar, sistem listrik dikenal sebagai grid dan dapat secara luas dibagi menjadi generator yang memasok listrik, sistem transmisi yang membawa kekuasaan dari pusat-pusat pembangkit ke pusat beban dan sistem distribusi yang feed kekuatan untuk rumah terdekat dan industri. Sistem tenaga yang lebih kecil juga ditemukan di industri, rumah sakit, bangunan komersial dan rumah. Sebagian besar sistem ini mengandalkan tiga-fasa listrik AC - standar untuk skala besar transmisi dan distribusi listrik di seluruh dunia modern. Sistem tenaga Khusus yang tidak selalu mengandalkan tiga-phase power AC yang ditemukan dalam pesawat, kereta api listrik sistem, kapal laut dan mobil.Tenaga listrik adalah produk matematika dari dua kuantitas: arus dan tegangan. Kedua kuantitas dapat bervariasi terhadap waktu (listrik AC) atau dapat disimpan pada tingkat yang konstan (DC power).
Kebanyakan kulkas, AC, pompa dan mesin listrik keperluan industri AC sedangkan kebanyakan komputer dan peralatan listrik menggunakan digital DC (perangkat digital Anda plug ke listrik biasanya memiliki adaptor daya internal atau eksternal untuk mengkonversi dari AC ke DC listrik). Daya AC memiliki keuntungan karena mudah untuk mengubah tegangan antara dan dapat dihasilkan dan dimanfaatkan oleh mesin brushless. DC listrik tetap satu-satunya pilihan praktis dalam sistem digital dan dapat lebih ekonomis untuk mengirimkan lebih dari jarak jauh pada tegangan yang sangat tinggi.

Kemampuan untuk dengan mudah mengubah tegangan listrik AC adalah penting karena dua alasan: Pertama, daya dapat dikirim melalui jarak jauh dengan kerugian kurang tegangan yang lebih tinggi. Jadi dalam sistem tenaga di mana generasi adalah jauh dari beban, adalah keinginan untuk langkah-up (meningkatkan) tegangan listrik pada titik generasi dan kemudian langkah-down (penurunan) tegangan dekat beban. Kedua, sering lebih ekonomis untuk menginstal turbin yang menghasilkan tegangan yang lebih tinggi daripada yang digunakan oleh sebagian besar peralatan, sehingga kemampuan untuk dengan mudah mengubah tegangan berarti ini ketidaksesuaian antara tegangan dapat dengan mudah dikelola.
 .
Perangkat solid state, yang merupakan produk dari revolusi semikonduktor, memungkinkan untuk mengubah listrik DC ke tegangan yang berbeda, membangun brushless DC mesin dan mengkonversi antara AC dan listrik DC. Namun demikian perangkat memanfaatkan teknologi solid state sering lebih mahal daripada rekan-rekan tradisional mereka, sehingga daya AC tetap digunakan secara luas.

REFERENSI:
http://en.wikipedia.org/wiki/Electric_power_system
http://www.britannica.com/EBchecked/topic/136208/cooling-system
http://id.wikipedia.org/wiki/Pusat_data
http://pespmc1.vub.ac.be/ENVICOND.html
http://www.hamiltonsundstrand.com/Aerospace/Air+Management+Systems

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GC _ Power Management

GC _ Resources Allocation

GC _ Algorithmic Efficiency