GC _ Telecommuting


TELECOMMUTING

Pengertian Telecommuting
Model atau perjanjian kerja dimana karyawan memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat dan waktukerja dengan bantuan teknologi telekomunikasi.Dengan kata lain, kegiatan bepergian ke kantor atau tempat kerja digantikandengan hubungan telekomunikasi.Dengan sistem ini, banyak karyawan yangpada akhirnya bekerja di rumah, sementara lainnya, yang lazim disebutpekerja nomaden (nomad workers ) atauweb commuters  menggunakanteknologi komunikasi untuk bekerja dari kafe atau tempat lain yang nyamanbagi mereka.
Telework , di sisi lain, merupakan istilah yang bermakna lebihluas lagi.
Telework merujuk pada penggantian segala bentuk teknologitelekomunikasi yang terkait dengan pekerjaan-yang-perlu-bepergian, yangpada akhirnya mengurangi hambatan jarak dengan telecommuting .Seseorang yang ber-telecommuting biasa disebut dengan “telecommuter”.Istilah telecommuting dan telework sendiri mulai berkembang pada tahun 1973. Penggagasnya bernama Jack Nilles
.
Statistik Telecommuting
Di Amerika Serikat diperkirakan lebih dari lima puluh juta karyawan (kuranglebih 40% dari keseluruhan populasi dapat bekerja dari rumah, setidaknyauntuk beberapa hari dalam seminggu hari kerja). Pada tahun 2008, hanya2,5 juta karyawan (di luar angka wirausahawan) menganggap rumah sebagai  tempat utama melakukan pekerjaan dan bisnisnya.Dari Telecommuter musiman, orang-orang yang bekerja dari tempatyang jauh (meski tak  selalu dari rumah, di Amerika  serikat hingga tahun 2008 mencapai angka 17,2 juta orang.Hingga kini, sangat sedikit perusahaan yang mempekerjakan sebagian besarkaryawannya dari rumah sehari penuh. Perkecualian perlu diberikan padaindustri call center yang mempekerjakan ribuan pekerja rumahan. Bagimayoritas karyawan, pilihan untuk bekerja di rumah dilihat sebagai sebuahkeuntungan; kendati sebagian besar mereka tidak setiap hari dalam seminggumelakukannya.Pada tahun 2009, kantor Manajemen Personil melaporkan sekitar 102.000karyawan Federal
melakukan telework .

Teknologi
Gagasan telecommuting berawal mula pada berkembangnya teknologi era1970-an awal yang dapat menyambungkan kantor-kantor SATELIT keperkotaan dan perumahan dengan dumb terminals dari saluran teleponsebagai jembatan jaringan (network bridge ). Penyusutan biaya yangsignifikan dan peningkatan performa serta kegunaan dari komputer pribadimenyebabkan desentralisasi(adalah penyerahan kewenangan dari pemerintahpusat kepada pemerintah daerah untuk mengurusi urusan rumah tangganyasendiri berdasarkan prakarsa dan aspirasi dari rakyatnya dalam kerangkanegara) lebih lanjut, dengan memindahkan kantor ke rumah-rumah. Padatahun 1980 awal, kantor-kantor cabang dan pekerja rumahan dapatterhubung dengan perusahaan inti dengan menggunakan komputer pribadidan emulasi terminal.Ihwal telework jarak jauh, proses ini difasilitasi olehgroupware , jaringanvirtual privat, panggilan konferensi,
video conferencing dan VoiceoverIP(VoIP) Akan sangat efisien dan bermanfaat bagi perusahaan manakalakaryawannya diperbolehkan bekerja dengan jarak jauh.
 Hal ini membuatperusahaan bisa menekan pengeluaran dan mendapat pemasukan.Sebagaimana koneksi internet saat ini sudah menjadi sangat jamak dimasyarakat, semakin banyak karyawan memiliki bandwidth(cakupanfrekuensi) yang memadai di rumah untuk digunakan sebagai saranapenghubung mereka dengan fasilitas intranet kantor dan jaringan teleponinternal.LAN yang diadopsi mempromosikan keterbagian sumber daya, dan komputasiserver-klien membuat lebih banyak lagi desentralisasi. Kini,telecommuters bisa menggunakan laptop bersama mereka untuk bekerja, baik di kantormaupun di rumah (dan hampir mungkin, di segala tempat). Meroketnyakomputasi awan (cloud computing ) dan ketersediaan teknologi Wi-Fi.


Telework umumnya mengacu pada setiap bentuk substitusi teknologi informasi (seperti telekomunikasi dan komputer) untuk pekerjaan yang berhubungan dengan perjalanan. Hal ini bergerak pekerjaan kepada para pekerja, bukan memindahkan pekerja ke tempat kerja . Meskipun konsep "telecommuting" dan "Telework" sangat erat terkait, masih ada perbedaan antara keduanya. Semua jenis teknologi yang dibantu pekerjaan yang dilakukan di luar ruang kerja terpusat terletak (termasuk pekerjaan yang dilakukan di rumah, di luar panggilan penjualan, dll) dianggap sebagai Telework. Telecommuting lebih mengacu khusus untuk bekerja dilakukan di lokasi yang mengurangi Komuter waktu di dalam rumah atau di beberapa tempat kerja lainnya remote-yang difasilitasi melalui koneksi broadband dan saluran komputer atau telepon, dan, mungkin, juga termasuk penggunaan alat tulis , kertas, dan sistem pos.
Sebagai konsep yang lebih luas daripada telecommuting, Telework memiliki empat dimensi dalam kerangka definisi yang: bekerja lokasi, yang dapat berada di mana saja di luar tempat kerja terpusat organisasi, penggunaan TIK (teknologi informasi dan komunikasi) sebagai dukungan teknis untuk Telework, distribusi waktu, merujuk dengan jumlah waktu yang diganti di tempat kerja tradisional,. dan keanekaragaman hubungan kerja antara majikan dan karyawan, mulai dari kontrak kerja untuk tradisional pekerjaan penuh-waktu.

Telecommuting dan statistik Telework
Perkiraan menunjukkan bahwa lebih dari lima puluh juta US pekerja (sekitar 40% dari penduduk yang bekerja) bisa bekerja dari rumah setidaknya bagian dari waktu, tetapi pada tahun 2008 hanya 2,5 juta karyawan (tidak termasuk wiraswasta) dianggap rumah mereka mereka Tempat utama bisnis .
Sangat sedikit perusahaan mempekerjakan sejumlah besar berbasis rumah penuh-waktu staf. Industri call center adalah salah satu pengecualian: beberapa AS call center mempekerjakan ribuan pekerja rumahan. Bagi banyak karyawan pilihan untuk bekerja dari rumah tersedia sebagai imbalan kerja namun sebagian besar peserta hanya melakukannya paruh waktu .
Pada tahun 2009 Amerika Serikat Kantor Manajemen Personalia melaporkan bahwa sekitar 103.000 karyawan Telework Federal. Namun kurang dari 14.000 yang teleworking tiga atau lebih hari per minggu .
Pada bulan Januari 2012, Reuters, menggambar dari Ipsos / Reuters jajak pendapat, meramalkan bahwa telecommuting "adalah sebuah tren yang telah berkembang dan salah satu yang terlihat seperti itu akan terus dengan 34 persen pekerja terhubung mengatakan mereka akan sangat mungkin untuk telecommute pada full- waktu dasar jika mereka bisa ".
Pada tanggal 9 Desember 2010, Pemerintah Federal AS meloloskan UU Telework Peningkatan tahun 2010  dalam rangka meningkatkan Kesinambungan Operasi dan memastikan fungsi federal penting diselenggarakan selama situasi darurat, untuk mempromosikan efektivitas manajemen saat Telework digunakan untuk mencapai pengurangan organisasi dan transit biaya dan dampak lingkungan, dan meningkatkan keseimbangan kerja-kehidupan pekerja. Misalnya, Telework memungkinkan karyawan untuk lebih baik mengelola pekerjaan mereka dan kewajiban keluarga dan dengan demikian membantu mempertahankan tenaga kerja federal lebih tahan yang lebih mampu memenuhi tujuan lembaga.

Potensi manfaat

Telecommuting menawarkan manfaat bagi masyarakat, pengusaha, dan karyawan. Bagi masyarakat, telecommuting dapat menawarkan pekerjaan penuh (dengan meningkatkan kerja kelompok tdk terpinggirkan seperti bekerja di rumah orang tua dan pengasuh, orang cacat, pensiunan, dan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil), mengurangi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, tekanan mengurangi pada transportasi infrastruktur, mengurangi gas rumah kaca, mengurangi penggunaan energi, meningkatkan kesiapan bencana, dan mengurangi kerentanan terhadap terorisme.



Bagi perusahaan, telecommuting memperluas bakat-bakat, mengurangi penyebaran penyakit, mengurangi biaya termasuk real-estate jejak, meningkatkan produktivitas, mengurangi jejak karbon dan penggunaan energi, menawarkan cara sesuai dengan Amerika dengan Disabilities Act of 1990 (ADA) , mengurangi turnover dan absensi, meningkatkan semangat kerja karyawan, meningkatkan kelangsungan-of-operasi strategi, meningkatkan kemampuan mereka untuk menangani bisnis di berbagai zona waktu, dan menambah kemampuan beradaptasi budaya mereka. Full-time Telework dapat menghemat perusahaan sekitar $ 20.000 per karyawan.  
Individu telecommuting, atau lebih khusus mereka dalam pekerjaan dari pengaturan rumah, mungkin menemukan bahwa hal itu meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja, mengurangi jejak karbon mereka dan penggunaan bahan bakar, membebaskan setara 15 sampai 25 hari kerja setahun-waktu mereka akan dinyatakan dihabiskan Komuter , dan menghemat antara $ 4.000 dan $ 21.000 per tahun dalam biaya perjalanan dan yang berhubungan dengan pekerjaan (tidak termasuk tempat penitipan anak) [19]. Ketika harga gas rata-rata $ 3,00 per galon, karyawan penuh-waktu rata-rata yang commutes 5 hari per minggu menghabiskan $ 138,80 per bulan pada bensin. Jika 53% dari karyawan kerah putih bisa Telework 2 hari seminggu, mereka secara kolektif bisa menghemat 9,7 miliar galon AS (37.000.000 m3) dari gas dan $ 38200000000 per tahun.
Setengah-waktu telecommuting oleh mereka dengan pekerjaan yang kompatibel (40%) dan keinginan untuk melakukannya (79%) akan menghemat perusahaan, masyarakat, dan karyawan lebih dari $ 650.000.000.000 tahun-hasil dari peningkatan produktivitas, biaya kantor berkurang, ketidakhadiran rendah dan omset, perjalanan berkurang, perbaikan jalan kurang, konsumsi gas kurang, dan lainnya tabungan.
Secara umum, telecommuting masyarakat manfaat dalam berbagai cara, termasuk aspek ekonomi, lingkungan, dan pribadi. Aplikasi yang luas dari TIK memberikan manfaat peningkatan bagi karyawan, terutama yang dengan cacat fisik, dan menyebabkan masyarakat hemat energi lebih tanpa berdampak negatif pertumbuhan ekonomi.
Manfaat Lingkungan
Telecommuting tanah diperoleh di Amerika Serikat pada tahun 1996 setelah "Clean Air Act amandemen diadopsi dengan harapan mengurangi karbon dioksida dan tanah-tingkat tingkat ozon sebesar 25 persen."  perusahaan Tindakan diperlukan dengan lebih dari 100 karyawan untuk mendorong mobil kolam , angkutan umum, workweeks dipersingkat, dan telecommuting. Pada tahun 2004, tagihan alokasi disahkan oleh Kongres untuk mendorong telecommuting untuk lembaga Federal tertentu. RUU mengancam akan menahan uang dari lembaga yang gagal untuk memberikan pilihan telecommuting kepada semua karyawan yang memenuhi syarat.
Jika 40% dari penduduk AS yang memegang Telework-kompatibel pekerjaan dan ingin bekerja dari rumah melakukannya setengah dari waktu: Bangsa ini akan menghemat 280.000.000 barel (45.000.000 m3) minyak (37% dari impor minyak Teluk). Lingkungan akan diselamatkan setara dengan mengambil 9 juta mobil dari jalan permanen. Potensi energi dari penghematan bahan bakar akan total lebih dari dua kali apa yang AS saat ini memproduksi dari semua sumber energi terbarukan dikombinasikan.














Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GC _ Power Management

GC _ Resources Allocation

GC _ Algorithmic Efficiency