GC _ Terminal Server


TERMINAL SERVER


Pengertian

Sebuah server terminal (juga disebut sebagai server serial atau server jaringan akses) memungkinkan organisasi untuk menghubungkan perangkat dengan RS-232, RS-422 atau RS-485 serial interface ke jaringan area lokal (LAN). Produk dipasarkan sebagai server terminal dapat menjadi perangkat yang sangat sederhana yang tidak menawarkan fungsi keamanan, seperti enkripsi data dan otentikasi pengguna. Skenario aplikasi utama adalah untuk memungkinkan perangkat serial untuk mengakses aplikasi server jaringan, atau sebaliknya, di mana keamanan data di LAN umumnya tidak masalah. Ada juga server terminal banyak di pasar yang memiliki fungsi keamanan yang sangat canggih untuk memastikan bahwa hanya karyawan yang memenuhi syarat dapat mengakses berbagai server dan bahwa setiap data yang dikirim melalui LAN, atau melalui Internet, dienkripsi. Biasanya perusahaan yang memerlukan server terminal dengan fungsi-fungsi canggih ingin kontrol jarak jauh, memonitor, mendiagnosa dan memecahkan masalah peralatan melalui jaringan telekomunikasi.


 Sejarah

Secara historis, terminal server adalah perangkat yang melekat pada serial RS 232 perangkat, seperti "layar hijau" terminal teks atau printer serial, dan lalu lintas diangkut melalui TCP / IP, Telnet, SSH atau protokol jaringan lainnya vendor tertentu (misalnya LAT ) melalui koneksi Ethernet.
DECserver Digital Equipment Corporation 100 (1985), 200 (1986) dan 300 (1991) adalah contoh awal dari teknologi ini. (Versi awal dari produk ini, dikenal sebagai Server Terminal DECSA sebenarnya tes-tidur atau bukti-of-konsep untuk menggunakan LAT protokol khusus dalam jaringan produksi komersial.) Dengan diperkenalkannya komponen memori flash murah, DECserver kemudian Digital 700 (1991) dan 900 (1995) tidak lagi bersama dengan unit mereka sebelumnya kebutuhan untuk men-download perangkat lunak mereka dari "host beban" (biasanya VAX Digital atau Alpha) menggunakan Pemeliharaan milik Digital Operasi Protocol (MOP). Bahkan, produk ini kemudian server terminal juga termasuk memori flash jauh lebih besar dan dukungan penuh untuk bagian Telnet dari protokol TCP / IP.


Banyak perusahaan lain memasuki pasar terminal-server dengan perangkat pre-loaded dengan perangkat lunak sepenuhnya kompatibel dengan LAT dan Telnet. Beberapa produsen menyatakan khusus mereka telah ditiru Digital terminal-server manajemen perintah-set. Selain mempertahankan kemampuan terminal-server yang lebih tua untuk mendapatkan run-time kode mereka dari host beban, sebagian bisa bootstrap dari on-board memori flash atau dari drive floppy di terminal server. Beberapa server terminal dapat bertindak sebagai tuan rumah beban satu sama lain, orang akan memegang kode pada kartu flash PCMCIA dan melayani yang lain ...

 Penggunaan modern

Sebuah "terminal server" digunakan banyak cara, tetapi dari rasa dasar jika pengguna memiliki perangkat serial dan mereka perlu untuk memindahkan data melalui LAN, ini adalah produk yang mereka butuhkan.
Baku TCP socket koneksi: Sebuah soket koneksi TCP baku yang dapat dimulai dari server terminal atau dari remote host / server. Hal ini dapat menjadi point-to-point atau bersama, di mana perangkat serial (seperti pembaca kartu, scanner, pembaca kode bar, timbangan berat badan, dll) dapat dibagi di antara beberapa perangkat. Sesi TCP dapat dimulai dari aplikasi server TCP atau dari server terminal.
Baku UDP koneksi soket: Untuk digunakan dengan aplikasi berbasis UDP, server terminal dapat mengkonversi data peralatan serial untuk transportasi di seluruh paket UDP secara point-to-point atau dibagi di beberapa perangkat.
Konsol manajemen - Telnet terbalik, sebaliknya SSH: Di konsol manajemen terminologi, pengguna dapat menggunakan Telnet terbalik atau SSH untuk koneksi ke perangkat serial. Mereka menjalankan Telnet atau SSH pada klien mereka (PC) dan melampirkan ke server terminal, kemudian hubungkan ke perangkat serial. Dalam aplikasi ini, server terminal juga disebut konsol server karena mereka digunakan untuk terhubung ke port konsol yang ditemukan pada produk seperti router, PBXes, switch dan server (Linux atau Sun). Idenya adalah untuk mendapatkan akses ke perangkat melalui port konsol mereka.
Hubungkan serial-aplikasi berbasis dengan driver port COM / TTY: Banyak aplikasi perangkat lunak telah ditulis untuk berkomunikasi dengan perangkat yang langsung terhubung ke port serial server COM (mesin perakitan robot, scanner, pembaca kartu, sensor, analisa darah, dll ). Perusahaan mungkin ingin untuk jaringan aplikasi ini karena perangkat yang langsung terhubung ke port COM server perlu dipindahkan ke lokasi agak jauh dari server aplikasi. Karena aplikasi asli yang dirancang untuk berbicara langsung ke port COM tertentu, solusi mulus untuk kedua aplikasi dan perangkat harus dilaksanakan untuk memungkinkan komunikasi di seluruh jaringan IP. Yaitu solusi yang membuat aplikasi berpikir itu berbicara langsung ke port COM. Dalam aplikasi ini, port serial dapat dihubungkan ke server jaringan atau workstation yang menjalankan port COM operasi perangkat lunak redirector sebagai port COM virtual. Banyak vendor terminal server yang meliputi COM port software redirector dengan server terminal mereka. Ini kebutuhan aplikasi yang paling umum di lingkungan Windows, tetapi juga ada di Linux dan lingkungan Unix.
Serial tunneling antara dua perangkat serial: pengguna tunneling memungkinkan Serial untuk membangun hubungan di seluruh Ethernet ke port serial pada server lain terminal.
Kembali ke belakang: Aplikasi ini dirancang untuk memecahkan masalah kabel. Sebagai contoh, pengguna perlu mengganti kawat RS-232, RS-422 atau RS-485 dan menjalankan data mereka over Ethernet tanpa membuat perubahan pada server atau perangkat serial utama, pengguna ingin mengganti jaringan modem leased paralel dengan jaringan paralel Ethernet mereka, atau seseorang memiliki memilih dan mesin tempat yang menempatkan IC pada papan, dan mereka ingin pindah server ke ruang belakang di mana peralatan akan aman dari kerusakan. Aplikasi ini sangat ideal di mana perangkat tersebut ada dengan aplikasi yang ditulis untuk mengumpulkan informasi dari perangkat (sama dengan sensor). Aplikasi ini memungkinkan mereka untuk menghilangkan kabel. Hal ini dapat juga digunakan dengan perangkat industri (Allen-Bradley, Siemens, Modbus) sehingga perangkat tersebut dapat dijalankan secara transparan di seluruh jaringan.
Virtual modem: modem Virtual adalah contoh lain dari aplikasi back-to-back. Ini dapat digunakan untuk menggantikan modem tapi masih menggunakan AT perintah set. Sebuah alamat IP yang diketik ke dalam set perintah AT bukan nomor telepon dari perangkat serial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GC _ Power Management

GC _ Resources Allocation

GC _ Algorithmic Efficiency