GC _ Recycling E-Waste


                                         

“Materials recycling (Recycling E-Waste)"

Kita sering mendengar istilah recycling, pasti kita juga mengerti arti kata tersebut. Daur ulang adalah pengolahan bahan yang digunakan (sampah) menjadi produk baru untuk mencegah limbah bahan potensial berguna, mengurangi konsumsi bahan baku segar, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusi udara (dari insinerasi) dan pencemaran air (dari penimbunan) dengan mengurangi kebutuhan untuk "konvensional" pembuangan limbah, dan emisi gas rumah kaca lebih rendah dibandingkan dengan produksi asli baru. Daur Ulang adalah komponen kunci dari pengurangan limbah modern dan merupakan komponen ketiga dari hirarki "Reduce, Reuse, Recycle" limbah.
Ada beberapa standar ISO yang berkaitan dengan daur ulang seperti ISO 15270:2008 untuk plastik limbah dan ISO 14001:2004 untuk kontrol pengelolaan lingkungan dari daur ulang praktik.Bahan daur ulang termasuk berbagai jenis kaca, kertas, logam, plastik, tekstil, dan elektronik. Bentuk lain dari daur ulang adalah sisa bahan tertentu dari produk yang kompleks, baik karena nilai intrinsik mereka (misalnya, memimpin dari baterai mobil, atau emas dari komponen komputer), atau karena sifat berbahaya mereka (misalnya, penghapusan dan penggunaan kembali merkuri dari berbagai item).

Limbah Elektronik

Limbah elektronik, e-limbah, e-memo, atau limbah peralatan listrik dan elektronik (WEEE) menggambarkan perangkat listrik atau elektronik dibuang. Ada kurangnya konsensus mengenai apakah istilah harus berlaku untuk dijual kembali, penggunaan kembali, dan industri perbaikan, atau hanya untuk produk yang tidak dapat digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan. Pengolahan Informal limbah elektronik di negara berkembang dapat menyebabkan kesehatan yang serius dan masalah polusi, meskipun negara-negara ini juga paling mungkin untuk menggunakan kembali dan memperbaiki elektronik.
Beberapa komponen memo elektronik, seperti CRT, mungkin mengandung kotoran seperti timbal, kadmium, berilium, atau brominated flame. Bahkan di negara-negara maju daur ulang dan pembuangan e-waste mungkin melibatkan risiko yang signifikan untuk pekerja dan masyarakat dan sangat hati-hati harus diambil untuk menghindari paparan yang tidak aman dalam operasi daur ulang dan pencucian bahan seperti logam berat dari landfill dan insinerator abu.
"Limbah Elektronik" dapat didefinisikan sebagai komputer yang dibuang, peralatan kantor elektronik, perangkat elektronik hiburan, ponsel, televisi dan lemari es. Tabung sinar katoda (CRT) dianggap salah satu jenis yang paling sulit untuk mendaur ulang. CRT memiliki konsentrasi yang relatif tinggi timbal dan fosfor (tidak harus bingung dengan fosfor), yang keduanya diperlukan untuk layar. The United States Environmental Protection Agency (EPA) termasuk dibuang monitor CRT dalam kategori dari "limbah rumah tangga berbahaya"  tetapi menganggap CRT yang telah disisihkan untuk pengujian menjadi komoditas jika mereka tidak dibuang, spekulatif akumulasi, atau terlindungi dari cuaca dan kerusakan lainnya.
Nilai tinggi dari bagian daur ulang limbah elektronik komputer (laptop bekerja dan dapat digunakan kembali, desktop, dan komponen seperti RAM) dapat membantu membayar biaya transportasi untuk sejumlah besar potongan berharga daripada yang dapat dicapai dengan perangkat display, yang memiliki lebih sedikit ( atau negatif) nilai memo. Dalam Sebuah laporan 2011, "Ghana E-Waste Assessment Negara", [3] menemukan bahwa dari 215.000 ton elektronik diimpor ke Ghana, 30% adalah merek baru dan 70% digunakan. Dari produk yang digunakan, penelitian ini menyimpulkan bahwa 15% tidak digunakan kembali dan dihapus atau dibuang. Hal ini kontras dengan klaim diterbitkan tetapi uncredited bahwa 80% dari impor ke Ghana sedang dibakar dalam kondisi primitif.

Limbah elektronik sering diekspor ke negara-negara berkembang

4,5-volt, D, C, AA, AAA, AAAA, A23, 9-volt, CR2032 dan LR44 sel semua didaur ulang di sebagian besar negara.
Satu teori adalah bahwa regulasi peningkatan limbah elektronik dan keprihatinan atas kerusakan lingkungan di negara dewasa menciptakan disinsentif ekonomi untuk menghilangkan residu sebelum ekspor. Pendukung titik perdagangan internasional terhadap keberhasilan program perdagangan yang adil di industri lain, di mana kerja sama telah menyebabkan penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan, dan dapat membawa teknologi terjangkau di negara-negara di mana perbaikan dan penggunaan kembali Tarif lebih tinggi.

 Dump Limbah Elektronik Dunia: Guiyu, Cina

Pusat E-buang Agbogbloshie, Ghana, di mana limbah elektronik dibakar dan dibongkar tanpa keselamatan atau pertimbangan lingkungan.
Guiyu di wilayah Shantou China adalah area pengolahan limbah elektronik besar. Hal ini sering disebut sebagai "ibukota e-limbah dari dunia." Mempekerjakan Kota lebih dari 150.000 e-limbah pekerja yang bekerja melalui 16 jam hari dis-perakitan komputer lama dan merebut kembali apa logam dan bagian mereka dapat kembali menggunakan atau menjual snip, chip dari papan sirkuit.Pembakaran yang tidak terkontrol, pembongkaran, dan pembuangan menyebabkan berbagai masalah lingkungan seperti pencemaran air tanah, polusi udara, polusi air atau bahkan langsung baik oleh debit atau karena limpasan permukaan (terutama di dekat daerah pesisir), serta masalah kesehatan termasuk keselamatan dan efek kesehatan antara mereka secara langsung dan tidak langsung terlibat, karena metode pengolahan limbah.
Hanya penyelidikan terbatas telah dilakukan pada efek kesehatan lingkungan Guiyu beracun. Salah satunya dilakukan oleh Profesor HuoXia, dari Shantou University Medical College, yang merupakan jam perjalanan setengah itu dari Guiyu.She diuji 165 anak untuk konsentrasi timbal dalam darah mereka. Delapan puluh dua persen dari anak-anak Guiyu memiliki darah / timbal tingkat lebih dari100. Apa pun di atas angka itu dianggap tidak aman oleh para ahli kesehatan internasional. Pembacaan rata-rata untuk kelompok adalah 149.Tingginya kadar timbal dalam darah anak-anak muda dapat berdampak IQ dan perkembangan sistem saraf pusat. Konsentrasi tertinggi timah ditemukan pada anak-anak dari orang tua yang lokakarya berurusan dengan papan sirkuit dan terendah adalah di antara mereka yang plastik daur ulang .
E-limbah menghadirkan ancaman keamanan potensial untuk individu dan negara-negara pengekspor. Hard drive yang tidak benar terhapus sebelum komputer tersebut dijual bisa dibuka kembali, mengekspos informasi sensitif. Nomor kartu kredit, data keuangan pribadi, informasi rekening dan catatan transaksi online dapat diakses oleh individu yang paling bersedia. Penjahat terorganisir di Ghana umumnya mencari drive untuk informasi untuk digunakan
yang mengkhususkan diri dalam offset energi terbarukan dan karbon.
                        
 Pengolahan teknik
Di negara maju, pengolahan limbah elektronik biasanya pertama melibatkan pembongkaran peralatan ke berbagai bagian (logam frame, pasokan listrik, papan sirkuit, plastik), sering dengan tangan, tetapi semakin dengan peralatan memotong-motong otomatis. Sebuah contoh yang khas adalah limbah Nadin pabrik pengolahan elektronik di Novi Iskar, Bulgaria-fasilitas terbesar dari jenisnya di Eropa Timur.Keuntungan dari proses ini adalah kemampuan manusia untuk mengenali dan menyimpan bagian kerja dan diperbaiki, termasuk chip, transistor, RAM, dll Kelemahannya adalah bahwa tenaga kerja yang termurah di negara-negara dengan kesehatan terendah dan standar keselamatan.

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GC _ Power Management

GC _ Resources Allocation

GC _ Algorithmic Efficiency